Empat Orang Jema'ah Haji Batanghari Pulang Dalam Kondisi Sakit

Empat Orang Jema'ah Haji Batanghari Pulang Dalam Kondisi Sakit

Kondisi Salah Seorang Jemaah Haji Batanghari-Jambitv-

Jambitv.co, Batanghari - Meski bisa pulang dengan jumlah yang lengkap sesuai keberangkatan. Namun empat orang jema’ah haji asal Batanghari pulang dalam kondisi sakit. Kondisi kesehatan para jama’ah ini menurun saat perjalanan pulang dari tanah suci menuju Provinsi Jambi.

Dari jumlah total 138 orang jama’ah haji asal Kabupaten Batanghari yang tiba di Provinsi Jambi. Empat orang diantaranya dinyatakan pulang dalam kondisi sakit. Dengan kondisi ini, para jama’ah itupun harus menjalani perawatan dari petugas kesehatan. Kondisi ini dibenarkan oleh Petugas Kesehatan Jama’ah Haji Kabupaten Batanghari Nurjali.

Dari hasil pemeriksaan, kesehatan para jama’ah haji ini dinyatakan menurun saat perjalanan pulang dari tanah suci menuju Provinsi Jambi, tepatnya di Embarkasi Bata. Bahkan dua orang jama’ah haji harus di rujuk ke Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi.

“Yang dalam kondisi sakit itu ada 4 orang ya, dua di rujuk ke Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi. Dua bisa pulang kesini. yang dirujuk itu yang pertama karena saat pulang kesini terjadi saturasi, sehingga langsung kita rujuk,” Kata Nurjali Petugas Kesehatan Haji Batanghari.   

Sedangkan dua orang jama’ah lainnya yang juga dalam kondisi sakit dipulangkan oleh petugas kesehatan ke desa atau tempat tinggal mereka masing-masing. Para jama’ah yang mengalami sakit tersebut diketahui sudah lanjut usia atau lansia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: