Sudah Dinyatakan Lolos, 674 Guru Belum Terima SK PPPK

Sabtu 22-07-2023,16:35 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Batanghari – Meski telah dinyatakan lolos seleksi dan diusulkan mendapat Nomor Induk Pegawai atau NIP sejak beberapa bulan lalu. Namun, 674 orang guru honorer di Kabupaten Batanghari sampai saat ini belum menerima surat keputusan atau SK Pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja atau PPPk.

               

Kepala Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Batanghari, Mula P Rambe mengklaim, bahwa nomor induk pegawai ratusan guru honorer tersebut saat ini telah diterbitkan oleh Badan Kepegawaian Negara atau BKN.

 

Sejauh ini, pihak Pemkab sedang melakukan minutasi atau proses pemberkasan agar tercatat dalam arsip negara.

 

“P3K untuk guru kita sudah mendapatkan pertimbangan teknis terbitnya NIP yang bersangkutan. Sudah kita terima dan itu akan di SK kan oleh Bupati. Sekarang sedang proses Minutasi SK nya di bagian hukum,” ujar Mula P Rambe, Kepala BKPSDMD Batanghari.

 

Rambe memastikan, proses tersebut akan segera dirampungkan paling lambat akhir bulan Juli ini. Dengan demikian, jika nantinya telah ditandatangani oleh Bupati Batanghari, maka masing-masing guru honorer yang lulus PPPK akan dipanggil untuk menandatangani kontrak kerja.

 

“Kalau nanti itu sudah selesai, ditandatangani oleh Bupati, maka yang bersangkutan akan kita panggil untuk tanda tangan kontrak, dan bisa bertugas segera. Rencana kita bulan ini selesai, sampai paling lambat akhir bulan,” pungkasnya.

Kategori :