Sempat Bergulat Dengan Beruang, Luka di Tubuh Sopian Mendapat 300 Jahitan

Jumat 21-07-2023,11:43 WIB
Reporter : Bahtiar AB
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Batanghari - Sopian Warga Desa Pematang Gadung Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari. saat ini terbaring lemah dan di rawat di RSUD Hamba Muara Bulian, setelah di terkam seekor beruang. 

Pria berusia 51 tahun ini mendapat 300 jahitan di bagian tubuhnya. Akibat luka parah karena serangan Beruang. Terutama bagian kepala maupun telinganya.

Seorang petani di kecamatan mersam kabupaten batanghari ini, diserang seekor beruang di perkebunan kelapa sawit. Di kawasan perkebunan kelapa sawit yang berlokasi di desa sengkati baru. Korban terluka parah dibagian kepala dan kehilangan mata sebelah kirinya. Peristiwa na’as ini terjadi pada Rabu Siang 19 Juli 2023 sekitar pukul 12.00 WIB. 

Firdaus yang merupakan anak korban mengatakan, saat kejadian itu ayahnya sedang sendirian dan beruang itu tiba-tiba menerkam dari arah belakang. Ayahnya juga sempat bergulat dan beberapa kali menendang beruang untuk melakukan perlawanan.

“Bapak sayo tu nak pergi ke lahan yang sebelah. Belum sampai ke lahan itu, baru sampai ke jalan bae lalu balik lagi ke belakang. Tiba-tiba langsung diterkam Beruang. Habis itu bapak sayo tu jatuh, dio balik ke belakang tu kepalanyo lah koyak dulu. Habis tu dio nahan tangan beruang tu, tapi matonyo digigit. Pokoknyo bekelahi lah, begulat lah dengan beruang tu. Habis tu bapak sayo tendang beruang tu 4 kali, mako lari beruang tu,” tutur Firdaus menirukan kesaksian bapaknya.

Demi keamanan warga khususnya petani, firdaus pun meminta agar pihak yang berwenang dapat melakukan tindakan. Salah satunya memburu dan menangkap beruang tersebut.

Kategori :