Daftar 8 Fraksi DPRD Kota Jambi 2024 Beserta Nama-Nama Ketua Fraksi !!!

Senin 30-09-2024,09:13 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Ade Putra

KOTA JAMBI, JAMBITV.CO - Akhirnya rampung ditetapkan 8 Fraksi DPRD Kota Jambi 2024 beserta nama-nama ketua fraksinya.

Hal ini disepakati Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi pada kamis lalu setelah menggelar rapat internal penetapan ketua fraksi dan anggota fraksi.

Keterlambatan pembentukan fraksi ini menurut Muhili Amin, Ketua Sementara DPRD Kota Jambi karena surat dari partai baru diterima.

"Kita akan segera menggelar Paripurna pembentukan fraksi karena memang agak telat karena memang ada beberapa Fraksi yang baru memberikan jawaban atas surat yang kita kirimkan," jelas Muhili Amin.

Muhili menjelaskan, DPRD Kota Jambi memiliki 8 fraksi dengan rekomendasi nama-nama sebagai ketua.

BACA JUGA:Golkar Usulkan Khalis Mustiko Menjadi Ketua DPRD Tebo, PKB Usulkan Sahendra Wakil Ketua Definitif

BACA JUGA:Daftar Anggota DPRD Merangin 2024-2029 yang Dilantik Hari ini, Taufik Pimpin Ketua DPRD Sementara

Untuk Fraksi Golkar diketuai oleh Dyah Kumala Dewi, Fraksi Gerindra Umar Faruk, Ketua Fraksi Nasdem Martua Muda Siregar.

Ketua Fraksi PAN Ahmad Faisal, Ketua Fraksi PDIP Maria Maghdalena, Ketua Fraksi PKS Zayadi, Ketua Fraksi PKB Sulaiman Syawal dan terakhir Ketua Fraksi Gabungan Demokrat Persatuan Indonesia adalah Roro Nully Kurniasih.

Sekretaris Dewan DPRD Kota Jambi, Noviarman mengatakan, setelah ini nantinya akan dilantik Ketua DPRD dan dilakukan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). 

Sementara itu sesuai jadwal, orientasi untuk Anggota DPRD Kota Jambi periode 2024-2029 ini akan dimulai 7 Oktober 2024.

"Setelah digelar pelantikan, pada tanggal 7 Oktober - 12 Oktober akan dilakukan Orientasi yang diselenggarakan BPSDM Provinsi Jambi," papar Noviarman.

Kategori :