Kasus Persetubuhan Anak Kandung di Tebo, Begini Nasib Bayi yang Telah Dilahirkan !!!

Rabu 18-09-2024,08:00 WIB
Reporter : Arief Rizal
Editor : Ade Putra

TEBO, JAMBITV.CO – Seorang ayah bejat di Kabupaten Tebo tega melakukan persetubuhan anak kandung nya sampai melahirkan bayi. Kasus telah dalam penanganan Kepolisian dan juga Dinas Sosial kabupaten Tebo.

Kepala Bidang Rehsos, Dinas sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Tebo, Zaitun menjelaskan. Pihakanya telah melakukan pendampingan kepada S, anak yang menjadi korban persetubuhan oleh ayah kandungnya berinisial J.

Zaitun menjelaskan, anak yang menjadi korban persetubuhan tersebut masih mengalami trauma. 

Sementara itu, terkait kondisi dan nasib bayinya, sesuai kesepakatan pihak keluarga korban. Bayi tersebut dititipkan ke negara melalui lembaga yang dipercaya.

BACA JUGA:Seorang Ayah Kandung di Tebo Tega Hamili Anaknya Hingga Melahirkan

BACA JUGA:Bejat! Seorang Remaja Disetubuhi Ayah Kandung dan Pacar

Saat penitipan, keluarga korban bersama Dinsos P3A Tebo turut mengantarkannya langsung dan berharap bayi bisa dirawat dengan baik.

“Kami sudah melakukan langkah pendampingan secara psikis kepada korban dan keluarga besar. Untuk bayinya sendiri kita sudah kerjasama dengan keluarga untuk mengamankan bayi ini, supaya terawat. Karena bayi kan tidak salah, yang salahkan perbuatan orang tua mereka,” jelas Zaitun.

Saat ini, Dinsos P3A Tebo sedang fokus mendampingi anak sebagai korban yang sedang menghadapi proses hukum.

Dinsos juga fokus melakukan pemulihan trauma yang dialami korban selama ini.

Zaitun mengaku, awalnya cukup sulit mengajak korban untuk berkomunikasi. Namun secara perlahan, Korban mulai terbuka dan menceritakan apa yang dialaminya.

Kategori :