RS Abdul Manap Dikabarkan Terlilit Hutang Miliaran Rupiah, Sudah 2 Bulan Dewan Kota Tagih Janji Pj Walikota

Senin 05-08-2024,09:48 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Admin

Jambitv.co, KotaJambi – Fraksi Golkar DPRD Kota Jambi menagih janji penjabat Walikota Jambi Sri Purwaningsih untuk mengevaluasi manajemen Rumah Sakit Abdul Manap. Pasalnya, Rumah Sakit plat merah tersebut memiliki banyak persoalan, diantaranya keluhan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, kosongnya obat hingga terlilit hutang hingga miliaran rupiah.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Jambi, Kemas Faried Alfareli mengatakan, hingga kini masih menunggu hasil evaluasi dari Pemerintah Kota Jambi terkait dengan evaluasi kinerja manajemen Rumah Sakit Abdul Manap. Menurut Faried, hal ini sesuai dengan jawaban Pj Walikota saat menjawab tanggapan fraksi di DPRD pada 2 bulan lalu. Faried menyebut, Pemerintah Kota sudah seharusnya melakukan evaluasi menyeluruh terhadap manajemen untuk perbaikan layanan rumah sakit.

BACA JUGA:PJ Walikota Jambi Bakal Evaluasi Kinerja Dirut Dan Manajemen RSUD Abdul Manap

“Terhadap kinerja di Rumah Sakit Abdul Manap, bagaimanapun juga Rumah Sakit Daerah ini cerminan Kota Jambi loh. Kalau layanannya anjlok inikan berdampak juga pada kinerja kami di Pemerintahan. Pemerintahan itukan ada eksekutif dan Legislatif. Makanya saya terus menggaungkan kepada Pemerintah untuk melakukan audit internal, mungkin Inspektorat sudah turun nanti kawan-kawan bisa cek sudah sejauh mana. Terkait dengan keuangan, mungkin nanti juga ada audit kinerja juga, kami menunggu laporannya dari Inspektorat. Kita tidak menyalahkan siapa-siapa, ini bagian dari evaluasi dan kontroling kami, bagaimana kita punya rumah sakit yang punya layanan yang baik. Tidak perlu untung, kalau layanannya bagus obat-obat tersedia jasa pelayanan kesehatannya baik, rasanya kita sudah cukup,” beber Faried.

Kategori :