Hingga Juli 2024, Terjadi 6 Kasus Kekerasan Pada Anak di Kerinci

Rabu 24-07-2024,09:26 WIB
Reporter : Dewi Wilona
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Kerinci - Kasus kekerasan yang terjadi pada anak di Kabupaten Kerinci pada tahun 2024 terjadi sebanyak 6 kasus. Jumlah ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun 2023 yaitu sebanyak 21 kasus. 

Sebanyak 6 kasus kekerasan pada anak terjadi di Kabupaten Kerinci di tahun ini.  Jika dibandingkan dengan jumlah kasus di tahun lalu, jumlah ini menurun dimana tahun lalu terdapat 21 kasus kekerasan pada anak. 

BACA JUGA:48 Kasus Kekerasan Terjadi di Batanghari, Terbanyak Pada Anak-Anak

Kabid perlindungan perempuan dan anak dinas pengendalian penduduk keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DPPKBPPA) Kabupaten Kerinci, Rudi Dermawan mengatakan, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya kekerasan terhadap anak, seperti kurangnya pengawasan orang tua serta perkembangan teknologi yang semakin pesat.

BACA JUGA:Puluhan Kasus Kekerasan Terhadap Anak dibawah Umur Terjadi di Sarolangun

“Umumnya di Kabupaten Kerinci kekerasan terhadap anak yang ada, dilakukan oleh orang dewasa terhadap anak, dan oleh anak terhadap anak. Ini juga disebabkan karena kurangnya perhatian dan pengawasan dari orang tua terhadap anak,” jelas Rudi.

Ia menambahkan, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kasus kekerasan terhadap anak, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, untuk lebih memperhatikakan dan mengawasi tumbuh kembang anak mereka.

Kategori :