Buruan Daftar !!! Beasiswa Batanghari Tangguh Untuk SD Sampai Mahasiswa Telah Dibuka Dengan Dana Rp 3,6 Miliar

Jumat 12-07-2024,08:35 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Batanghari – Bagi kamu para pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Batanghari, ada kabar gembira dari Pemerintah Kabupaten Batanghari. Tahun ini, Pemkab akan mulai menyalurkan Beasiswa Batanghari Tangguh yang total dananya mencapai Rp 3,6 Miliar. 

Beasiswa ini akan menyasar ke para pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA). Selain itu, beasiswa ini juga akan dibuka untuk para Mahasiswa yang saat ini sedang kuliah di Perguruan Tinggi atau Universitas.

BACA JUGA:Beasiswa Dumisake Pemprov Jambi 2024 Mencapai Rp 7,8 Miliar, Sudah Bisa Daftar di Tanggal ini !!!

Kepala Bidang Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari, Irsil Syarif menjelaskan, bahwa dari alokasi dana ini Pemkab akan membuka kuota penerima mencapai 5.220 orang. 

“Untuk beasiswa Batanghari Tangguh tahun 2024 ini, kuotanya sebanyak 5.220 orang. Terdiri dari SD, SMP, SMA dan Mahasiswa. Jalurnya ada beasiswa prestasi dan ada beasiswa kurang mampu, yang mana persyaratannya berbeda,” ujar Irsil Syarif. 

BACA JUGA:Dari 6.917 Kuota Penerima Beasiswa Batanghari Tangguh, Hanya 2.302 Orang Memenuhi Syarat

Terkait jumlah beasiswanya sendiri, Irsil Syarif menjelaskan bahwa penerima beasiswa akan mendapatkan bantuan dana sesuai jenjang pendidikan. Mulai dari Rp 450 ribu sampai Rp 2 juta setiap penerima. Sementara itu, untuk proses pendaftarannya sendiri telah dibuka sejak 2 pekan terakhir dan akan ditutup pada 20 juli 2024.

Kategori :