Dibuka Iriana Jokowi,Ketua Dekranasda Muaro Jambi hadiri Hut dan Expo Dekranas Ke-44 Tahun 2024 di Kota Solo

Rabu 15-05-2024,14:01 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Admin

Jambitv.co,Kota Solo--Zahara Faradilla Bachyuni Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi menghadiri acara Peringatan Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dekranas Sekaligus Peresmian Pembukaan Expo Dekranas Tahun 2024 di Ballroom Hotel Alila Solo.Rabu (15/5/2024).

Dalam Momentum peringatan HUT Dekranas, Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Zahara Faradilla Bachyuni mengucapkan Selamat HUT Dekranas ke-44 Tahun 2024.

"Semoga diulang tahun Dekranas yang ke 44 ini kita semakin giat dalam meningkatkan SDM pengrajin, khususnya di Kabupaten Muaro Jambi, sehingga apa yang dihasilkan bisa membantu meningkatkan prekonomian masyarakat," ucapnya .

HUT Dekranas ini dihadiri langsung Ibu Negara Iriana Joko Widodo sebagai Pembina Umum Dekranas dan Ketua Umum Dekranas Hj. Wuri Ma’ruf Amin.

Hadir juga para ketua Dekranasda Provinsi, Kabupaten dan Kota dari seluruh Indonesia.

Adapun tema HUT Dekranas ke-44 adalah “Tumbuh bermasa majukan warisan bangsa”.

Kemudian Ketua Umum Dekranas mengatakan diusia Dekranas ke-44 diharapkan dapat semakin produktif dan perannya semakin besar untuk bangsa dan negara.

“Selamat ulang tahun Dekranas yang ke-44. Berbagai program kerja telah didedikasikan untuk mengangkat derajat para pengrajin sehingga produknya semakin banyak diminati,” Tutur Wuri Ma’ruf Amin.

"Mudah-mudahan Dekranas bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan ekonomi dan khususnya dari sektor kerajinan nasional yang merupakan warisan budaya Indonesia. Walau kini banyak modernisasi, kami mempunyai program-program yang juga membantu perajin melestarikan budaya Indonesia,” Sebutnya.

Ditandai pemukulan gong dan pemotongan tumpeng oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. secara resmi rangkaian HUT ke-44 Dekranas yang dipusatkan di Kota Solo, 15-18 Mei 2024 dibuka.

"Dengan mengucap Bismillah, saya buka Dekranas Expo 2024 ini," Ujar Iriana.(*)

 

 

Kategori :