Puluhan Peserta Seleksi Panwascam Jalani Seleksi Cat, 3 Orang Peserta di diskualifikasi

Selasa 14-05-2024,12:23 WIB
Reporter : Surya Abadi
Editor : Surya Abadi

Jambitv.co, Kabupaten Sarolangun – Puluhan Peserta seleksi anggota panwascam di sarolangun jalani proses seleksi CAT, Selasa (14/05). Seleksi CAT sendiri di ikuti oleh 79 peserta dengan di bagi dalam 4 sesi, yang mana di lakukan di SMK 4 Sarolangun. 

Ketua Bawaslu Sarolangun Mudrika mengatakan, seleksi cat sendiri di lakukan hanya satu hari saja, di mana pada sesi pertama ini Ada 3 orang yang langsung di diskualifikasi, hal ini di karenakan ke tiga orang tersebut tidak hadir pada tes Cat tanpa ada keterangan. 

“seleksi Cat kita lakukan satu hari, namun pada sesi pertama ini 3 orang langsung kita diskualifikasi karena tidak hadir tanpa ada keterangan.” Ungkap Mudrika. 

Sementara itu Mudrika juga mengungkapkan, seharusnya seleksi  sendiri harusnya di lakukan dalam dua sesi saja, yang mana setiap sesinya menggunakan 2 lokal, namun mengingat satu lokal mengalami kendala internet sehingga persesinya hanya dapat di lakukan satu lokal dengan jumlah peserta 20 orang. 

“harusnya bisa dua sesi saja, tapi ada kendala jaringan internet pada lokal ujian sebelah,sehingga Bawaslu mau tidak mau harus menambah sesi menjadi 4 sesi dengan masing masing sesi berjumlah 20 orang.” Tambah Mudrika.

Hasil seleksi sendiri nantinya akan di ambil 2 kali kebutuhan yang ada di tiap Kecamatannya, dengan berdasarkan urutan nilai tertinggi. 

 

 

 

 

 

 

Kategori :