Tukar Uang Tak Mesti Cash

Rabu 20-03-2024,08:54 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Jambi - Sudah menjadi tradisi kebutuhan akan penukaran uang saat jelang lebaran meningkat. Bahkan di Kota Jambi,  Bank Indonesia menyediakan Rp. 2,2 trilun untuk memenuhi kebutuhan uang di bulan ramadan dan lebaran tahun ini.

Memenuhi hal tersebut, Bank Rakyat Indonesia (BRI) pun ambil bagian, dalam Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2024 yang bertema "Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah, dengan menyediakan mobil kas keliling untuk melayani penukaran uang.

BACA JUGA:Jadi Agen Karena Desakan Teman-Teman

Tomy Irawan, Pimpinan Cabang BRI Jambi mengatakan, pihaknya menyediakan  1 unit mobil kas kliling. Nanti mobil kas keliling tersebut akan melayani oenukaran uang kebutuhan lebaran, sebagaimana jadwak yang telah ditentukan Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

"Iya, mobil kas keliling ini akan berada di titik tertentu , sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan BI," jelasnya.

BACA JUGA:Banjir Tak Surut hingga 2 Bulan, Transfer Uang Tetap Aman dengan BRILink

Untuk melakukan penukaran uang, masyarakat diharapkan memesan penukaran terlebih dulu melalui Aplikasi PINTAR (Penukaran dan Tarik Uang Rupiah): https://pintar bigo id; atau dapat dicari di website pada keyword pintar.bi.go.id. 

"Pesan melalui, aplikasi sipintar." Imbuhnya.

Tomy juga mengatakan, untuk penukarannya warga yang datang tidak mesti harus membawa uang tunai, tetapi juga bisa melakukan penukaran dengan menggunakan Qris.

" Tidak harus bawa uang tunai atau chas. Bisa gunakan Qris, atau datang ke counter kita langsung di cabang." Pungkasnya.

BACA JUGA:Belanja Di Pasar Angso Duo Dapat Cashback Rp 25 Ribu

Untuk informasi, Pelayanan penukaran uang rupiah  dipusatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Baru Jambi di Jalan H. Agus Salim, Paal Lima, Kota Jambi. 

Layanan kas keliling terpadu tersebut akan dilaksanakan pada pekan IV Maret (25 sampai  28 Maret 2024) dan pekan 1 April (1 sampai 4 April 2024). (Aik)

Kategori :

Terpopuler