Ini Daftar Kerusakan Akibat Demo Anarkis Sopir Batubara di Kantor Gubernur Jambi

Selasa 23-01-2024,09:51 WIB
Reporter : Bahtiar AB
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Kota Jambi - Aksi unjuk rasa ribuan sopir batubara yang yang tergabung dalam KS Bara di Kantor Gubernur Jambi, berujung anarkis pada senin siang (22/1). Dalam kericuhan tersebut, para pendemo melempari Kantor Gubernur Jambi dengan batu dan kayu. Sehingga sejumlah kaca Kantor Gubernur Jambi pecah. 

Tidak hanya itu, 2 unit mobil dan sejumlah fasilitas di taman Kantor Gubernur Jambi juga mengalami kerusakan. Akibat aksi anarkis yang dilakukan oleh para pendemo. Seperti lampu taman dan pagar tangga di Kantor Gubernur Jambi.

Pasca kericuhan yang terjadi, Pemerintah Provinsi Jambi sudah merincikan jumlah kerusakan yang ditimbulkan akibat demo anarkis yang dilakukan oleh para pendemo di Kantor Gubernur Jambi. Dimana akibat kerusakan tersebut menimbulkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Diantara kerusakan akibat aksi anarkis tersebut yakni kaca utama pada gedung kantor gubernur jambi sebanyak lebih kurang berjumlah 137 keping. Selanjutnya lampu tembak 500 watt sebanyak 30 buah, lampu hias sebanyak 25 buah dan lampu gantung besar sebanyak 5 buah.

Selanjutanya kerusakan lain yaitu AC standing sebanyak dua buah, AC split sebanyak 12 buah dan kendaraan roda 4 sebanyak 2 unit. Dari kerusakan barang inventaris tersesbut diatas. Menimbulkan kerugian yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Total kerugian diperkirakan sekitar Rp 500 juta,” Kata Muzakkir Karo Umum Pemprov Jambi.

Kerusakan akibat aksi anarkis sopir batubara di Kantor Gubernur Jambi. Juga langsung dilaporkan kepada kapolda jambi untuk ditindak lanjuti.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ribuan sopir batubara melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Gubernur Jambi. Menuntut agar Gubernur Jambi Al Haris membuka kembali hauling batubara melalui jalur darat.

Pendemo awalnya sudah ditemui oleh Gubernur Jambi Al Haris, dan sejumlah perwakilan sopir batubara sempat melakukan audiensi bersama Gubernur Jambi. Namun pasca audiensi tersebut unjuk rasa menjadi ricuh, dan sejumlah fasilitas di Kantor Gubernur Jambi menjadi rusak.

Kategori :