Dampak Banjir Di Sarolagun, 47 Sekolah Teremdam, Ribuan Siswa Tak Dapat Belajar

Rabu 17-01-2024,12:31 WIB
Reporter : Surya Abadi
Editor : Surya Abadi

Jambitv.co, Kabupaten Sarolangun - Dampak dari banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Sarolangun beberapa waktu lalu, tidak hanya Ribuan Keluarga yang menjadi korban, namun menurut Kadis Dinas Pendidikan Sarolagun Arsyad mengatakan, ada 47 Sekolah yang terendam dan Ribuan Siswa Sekolah Baik sekolah Paud, Sekolah Dasar Dan Smp Negeri sendiri hingga saat ini belum bisa belajar di sekolah.

“ ads 47 sekolah yang baik Paud, Sekolah Dasar Dan Smp Negeri kita yang ikut terendam, hinbha ribuan Siswa tak bisa belajar.” Ungkap Kadis Rabu ( 17/01/2024 ).

Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Sarolangun Arsyad juga mengatakan, bahwa saat ini ada ribuan Buku Paket Sekolah, serta aset sekolah lainnya yang ada juga ikut rusak saat banjir menerjang kabupaten sarolangun. pihak sekolah sendiri tidak mampu selamatkan aset aset tersebut mengingat debit air sangat cepat datang dan merendam sekolah serta rumah warga.

 Arsyad juga menambahkan, bahwa saat ini para siswa tetap masuk dan datang ke sekolah, untuk bersama sama membersihkam sisa sisa bamjir yanh terjadi, di mana pihaknya menyebutkan untuk proses belajar berkemugkinan baru dapat di lakukan pada senin depan saat kondisi sekolah sudah kembali.bersih dan rapi.

“ siswa saat ini tetap datang untuk gotong royong bersama sama memberishkan sekolah, untuk kegiatan sendiri bisa di mulai senin depan, saat sekolah sudah kembali bersih dan rapi.” Tambah arsyad.

 

 

 

 

 

 

Kategori :