PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Pastikan Jembatan di Desa Kasang Pudak Diperbaiki

Jumat 12-01-2024,09:45 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, MuaroJambi - Menyikapi keluhan masyarakat terkait kerusakan jembatan surono di desa Kasang  Pudak beberapa  waktu, akibat diterjang banjir dan mobil bermuatan  tonase  besar. Penjabat Bupati Bachyuni Deliansyah, beberapa waktu lalu meninjau langsung perbaikan  yang dilakukan  Dinas PUPR Muaro Jambi. 

Bachyuni Deliansyah mengatakan, dirinya meterima laporan dari warga bahwa jembatan penghubung 5 desa tersebut rusak dan berlobang, sehingga  dengan cepat  jembatan dilakukan perbaikan dengan menggunakan program GSL. Jembatan tersebut saat ini sudah bisa dilalui kembali oleh pengendara roda dua.

BACA JUGA:Jembatan Kasang Pudak Nyaris Putus Akibat Diterjang Banjir

“Hari Kamis yang lalu jalan ini tidak bisa dilewati, karena tergerus oleh hujan yang lebat mengakibatkan jalan ini terputus. Dan ini adalah urat nadi antara kasang kumpeh ke kasang pudak. saya perintahkan Dinas PU untuk segera diperbaiki, dan saya harus pastikan kalau ini memang sudah diperbaiki. Karena ini adalah jalur transportasi di kecamatan ini, serta mobilitas bukan saja masyarakat tetapi juga kebutuhan pokok,” ujar Bachyuni.

Sementara terkait dengan laporan adanya mobil tonase besar yang melintasi jembatan ini, Bachyuni akan panggil Kepala Dinas Perhubungan untuk mengatasi hal tersebut. Karena kondisi jembatan tidak kuat dilalui mobil bertonase besar, yang membuat jembatan bisa cepat rusak karena menahan beban.

Kategori :