Tanah Longsor Di Batang Asai, Sebagian Badan Jalan Terjun Ke Sungai

Kamis 11-01-2024,20:35 WIB
Reporter : Surya Abadi
Editor : Surya Abadi

Jambitv.co, Kabupaten Sarolangun – dampak dari musim hujan yang terjadi di Kabupaten Sarolangun, mengakibatkan tanah longsor kembali terjadi pada kamis ( 11/01/2024 ). Tanah longsor sendiri terjadi di wilayah Kecamatan Batang Asai, tepatnya di wilayah Bukit Retap Desa Tambak Ratu.

Berdasarkan keterangan dari Kanit Reskrim Polsek Batang Asai Aipda Party Ramadhana Sitepu, kejadian tersebut terjadi pada kamis pagi, di mana longsor sendiri membuat sebagian dari akses jalan yang berada wilayah tersebut terjun ke sungai karena tanah pada badan jalan ambles.

“ iya benar ada longsor, saat ini sebagian jalan di wilayah tersebut sudah amblas ke sungai, sehingga saat ini hanya tinggal sebagian jalan saja yang tersisa.” Ungkap Kanit Reskrim.

Sementara itu Kanit Reskrim juga menjelaskan, panjang jalan yang ambles ke sungai tersebut sepanjang kurang lebih 7 meter, namun untuk sebagain jalan yang masih tersisa sensiri saat ini juga sangat rawan akan ikut longsor dan terjun ke sungai, pasalnya lokasi badan jalan tersebut sudah terlihat menggantung karena tanah di bawah badan jalan sudah tergerus.

Aipda Party Ramadhana Sitepu Juga menambahkan, mengingat saat ini potensi longsor susulan bisa terjadi sewaktu waktu, pihaknya meminta agar warga yang melintasi lokasi tersebut dapat waspada dan berhati hati serta tidak melintasi akses jalan tersebut saat hujan terjadi.

Kategori :