Pemkab Sarolangun Siapkan Rp 120 Juta Untuk Bantuan Korban Bencana Banjir

Sabtu 06-01-2024,09:04 WIB
Reporter : Surya Abadi
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Sarolangun - Dalam rangka mengantisipasi bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Sarolangun, Dinas sosial sebut saat ini sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 120 juta Untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir dan longsor.

BACA JUGA:600 KK di Dua Desa di Kecamatan Maro Sebo Ulu Terdampak Bencana Banjir

Kabupaten Sarolangun menjadi salah satu wilayah yang rawan akan bencana banjir dan longsor. Dalam rangka mengantisipasi hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Sarolangun Helmi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 120 juta di tahun 2024 ini, untuk membantu warga yang menjadi korban ataupun terdampak dari bencana banjir di Sarolangun. Bantuan nantinya akan diserahkan berupa sembako.

BACA JUGA:Terus Diguyur Hujan, Bpbd Tebo Naikkan Status Jadi Siaga Darurat Banjir dan Longsor

Helmi menambahkan, saat ini Pemerintah daerah juga mendapatkan bantuan bansor dari Kemensos RI, yang disalurkan melalui Dinas Sosial Provinsi Jambi. 

Bantuan yang di berikan tersebut berupa makanan, selimut, alat kesehatan , serta kasur, dan beberapa bantuan penunjang lainnya, yang dapat digunakan atau diminta sesuai dengan kebutuhan pemerintah daerah nantinya.

BACA JUGA:Banjir di 5 Desa Kabupaten Muaro Jambi, Puluhan Rumah dan Fasilitas Umum Terendam

“Bantuanyang disalurkan dari Kementerian Sosial itusudah ada di Jambi dan sudah bisa diambil. Bantuan ini  berupa makanan, selimut, alat kesehatan , serta kasur, dan beberapa bantuan penunjang lainnya,” tandas Helmi.

Kategori :