Pemerintah Tunda Pengumuman Kelulusan PPPK Sarolangun Sampai 22 Desember 2023

Selasa 19-12-2023,09:18 WIB
Reporter : Surya Abadi
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Sarolangun – Pemerintah resmi menunda pengumuman kelulusan PPPK Sarolangun. Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid IPK BKPSDM Sarolangun, Erry Hari Wibawa. Sebelumnya pengumuman dijadwalkan tanggal 15 Desember 2023. Namun sesuai dengan surat terakhir yang dikirim oleh BKN pada tanggal 16 Desember, pengumuman kelulusan pegawai PPPK di Sarolangun diundur sampai tanggal 22 Desember 2023. 

BACA JUGA:Pemkab Batanghari Usulkan 2 Ribu Kuota Penerimaan PPPK Tahun 2024

Erry Hari Wibawa menjelaskan, mundurnya jadwal pengumuman dikarenakan BKN masih menunggu kelengkapan hasil input dari masing masing panselda. Selain itu juga ditemukan sejumlah afirmasi nilai yang tidak sesuai.

“Ini berkaitan dengan kelengkapan maupun hasil input dari masing-masing Panselda dan berkaitan juga dengan adanya beberapa pembatalan, akibat adanya nilai afirmasi yang tidak sesuai,” ujar Erry Hari Wibawa, Kabid IPK BKPSDM Sarolangun. 

BACA JUGA:512 Pelamar PPPK Sarolangun Dinyatakan Gugur

Erry menjelaskan, bahwa juga ditemukan adanya sejumlah masalah pada Sertifikasi Pendidik (Serdik) para peserta yang dinyatakan lolos. Untuk itu, BKN harus melakukan proses pengolahan data kembali. Erry menegaskan, pengumuman hasil kelulusan sepenuhnya menjadi kewenangan BKN. 

“Kemudian juga yang berkaitan dengan serdik (sertifikasi pendidik) para peserta. Intinya ini membutuhkan pengolahan terlebih dahulu, dan untuk tahun ini kita menunggu hasil akhir dari BKN,” pungkas Erry.

Kategori :