Semakin Pedas, Harga Cabai Capai Rp 70 Ribu Perkilogram

Kamis 02-11-2023,17:23 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Jambi - Harga cabai di Pasar Angso Duo Kota Jambi semakin pedas, dimana saat ini harga cabai mencapai Rp 70 ribu perkilogramnya. Pedasnya harga cabai diakibatkan kurangnya jumlah pasokan, sementara permintaan dipasaran cukup tinggi.

Kenaikan harga cabai di Pasar Angso Duo sudah terjadi dalam tiga hari terakhir. Diketahui saat ini cabai dijual pedagang sebesar Rp 70 ribu perkilogramnya. 

Samosir salah seorang pedagang cabai di Pasar Angso Duo mengatakan, kenaikan cabai rawit merah atau geprek ini tidak dapat dibendung karena tingginya permintaan, sementara pasokan berkurang. Sementara itu harga cabai merah biasa juga ikut merangkak naik, dari sebelumnya dijual Rp 30 ribu perkilo, kini dijual dengan harga Rp 48 ribu perkilogramnya.

“Kalau tadi malam 50 ribu harga cabe merah, cabe rawit 50 ribu mahal. Kalau cabe rawit  merah (geprekan) 65-70 ribu, kalau yang orinya 70 ribu. Cabe naik semua sebab pemasukan kurang, sudah tiga hari ini berangsur-angsur naik,”ujar Samosir pedagang.

Sementara itu untuk harga bahan pokok lainnya masih relatif stabil. Diantaranya harga ayam potong atau broiler masih di Rp 32 ribu perkilogramnya, minyak goreng Rp15 ribu per liter dan bawang merah dijual dengan harga Rp 24 ribu perkilogramnya.

Kategori :