Batanghari Diguyur Hujan, Intensitas Curah Hujan Cukup Deras

Jumat 20-10-2023,18:38 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Pirdana Atrio

Jambitv.co, Batanghari – Setelah beberapa hari terakhir dilanda kabut asap yang cukup pekat, akibat tingginya kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Kabupaten Batanghari akhirnya kembali diguyur hujan, dengan intensitas yang cukup deras, Jum’at siang (20/10/2023).

 

Intensitas curah hujan dengan kategori sedang hingga lebat ini, terpantau mengguyur kawasan Kota Muara Bulian dan sesekali disertai dengan kilat. Guyuran hujan ini mulai turun sekitar Pukul 14.30 WIB, dan terpantau berlangsung hingga sekitar satu jam lebih.

 

“Alhamdulillah, kali ini hujan turun cukup lama, dan terlihat sangat deras dibanding kemarin (Kamis_red). Tengah malam tadi, juga mau hujan tapi hanya gerimis. Itupun cuma sebentar,” kata M. Rifky Ilhamni warga Desa Bajubang Laut, Kecamatan Muara Bulian, Jum’at sore (20/10/2023).

 

Menurut Rifky, hujan yang turun juga dikabarkan tidak hanya mengguyur kawasan Kota Muara Bulian, akan tetapi juga sejumlah Kecamatan lainnnya. Namun dengan intensitas dan durasi yang berbeda.

 

“Sepertinya merata, soalnya kalau saya lihat cuaca di Batanghari terlihat sangat mendung. Saya juga dapat kabar dari kawan-kawan di beberapa Kecamatan lainnya, disana juga hujan katanya. Tapi ada yang deras, dan ada juga yang tidak begitu deras,” ungkapnya.

 

Selain itu, kondisi ini dinilai dapat membuat kualitas udara yang sebelumnya memburuk, akan kembali membaik. Kondisi ini dibuktikan dengan keadaan langit-langit yang terlihat kembali cerah, pasca diguyur hujan.

Kategori :