Disaksikan Istri, Tiga Pejabat Eselon II di Lantik Bupati Mhd. Fadhil Arief

Kamis 19-10-2023,10:20 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Pirdana Atrio

Jambitv.co, Batanghari – Dihadiri dan disaksikan para Istri, Tiga orang Pejabat Eselon II di Lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari, secara resmi dilantik oleh Bupati Mhd. Fadhil Arief. Para pejabat ini, dilantik berdasarkan hasil Lelang atau Seleksi Terbuka Empat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

 

Prosesi pelantikan para pejabat Struktural ini, berlangsung pada Rabu siang (18/10/2023), di ruang kaca Rumah Dinas Bupati, dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah M. Azan, yang didampingi Asisten I M. Rifa’i. Serta para pejabat di lingkup Pemkab Batanghari.

 

Para pejabat tersebut, yakni Hayatul Islam yang menduduki kursi Jabatan Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik. Kemudian Ajrisa Windra sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), serta M. Ridwan Noor sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin). Sementara satu Jabatan lainnya, yakni Jabatan Kepala Dinas Dukcapil, saat ini masih berproses di Dirjen Dukcapil.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief mengingatkan seluruh Pejabat, untuk tetap fokus dengan pekerjaan, dengan menjalani tugas dan fungsi lebih maksimal sesuai kewenangan masing-masing. 

 

“Bahwa apapun terjadi dalam proses diri pegawai, mau naik ataupun turun. Tetap fokus saja untuk bekerja sesuai kewenangan. Sebab proses yang terjadi saat ini, adalah suatu keniscayaan yang pasti bakal terjadi,” kata Bupati Mhd. Fadhil Arief.

 

Selain itu, para pejabat yang baru dilantik juga ditekankan untuk cepat beradaptasi, dan harus melaksanakan aksi guna mewujudkan Program Batanghari Tangguh yang telah dicanangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD).

 

“Jadi kita harus kerja keras, dan akan lembur. Bagaimana janji kita kepada masyarakat dapat kita tunaikan. Jadi kita harus kerja tidak biasa, harus luar biasa. Makanya saat pelantikan ini, kita undang juga istri dari pejabat yang dilantik,” tegasnya.

 

Disamping itu, Istri Zulva Fadhil ini juga menegaskan, bahwa prosesi pelantikan yang dilakukan hari ini, merupakan salah satu bukti dari komitmen yang telah dijalani Panitia Seleksi maupun dirinya sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). 

 

“Kita harus tetap konsisten dengan komitmen kita. Makanya pelantikan ini dilakukan sesuai hasil penilaian dari lelang jabatan yang sudah dilaksanakan. Berbeda dengan dukcapil, harus ada proses selanjutnya dari Dirjen Dukcapil. Kita masih menunggu itu, setelah itu baru pelantikan,” ungkapnya.

Kategori :