Informasi Beasiswa 2023, Ada yang Untuk Difabel Hingga Untuk Kuliah ke Luar Negeri

Selasa 17-10-2023,03:30 WIB
Reporter : Suci Mahayanti
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Jambi - Beasiswa 2023 terbuka lebar untuk masyarakat. Tahun ini, ada beberapa peluang beasiswa yang dibuka terutama para untuk tamatan SMA, SMK, MA yang ingin melanjutkan pendidikan ke dunia perkuliahan. Berikut informasi beasiswa yang ada di bulan Oktober 2023, yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber:

BACA JUGA:Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Gratis, Nomor 7 Paling Penting!

1.Beasiswa BSI Scholarship 

Pada program beasiswa yang dikelola oleh  BSI Maslahat dan Bank Syariah Indonesia ini, terbagi ke dalam 2 jenis beasiswa. Pertama BSI Prestasi dan kedua BSI Inspirasi. 

Adapaun beberapa fasilitas program yang diberikan untuk penerima beasiswa yaitu, penerima program beasiswa ini akan mendapat beasiswa UKT senilai Rp 3 Juta. Tak hanya itu, mereka  juga akan mendapatkan uang saku selama 4 semester atau selama 2 tahun. Selanjunya, mereka juga akan mendapatkan benefit lainnya, seperti pelatihan pengembangan karakter, pelatihan keuangan ekonomi syariah, mentorship, dan program social project.

Untuk informasi program beasiswa BSI Scholarship 2023 lebih lengkap, bisa dilihat pada https://linktr.ee/BSI_Scholarship/

BACA JUGA:Daftar Penerima Beasiswa Pemprov Jambi Jalur Prestasi

2.Beasiswa Indonesia Maju

Beasiswa 2023 selanjutnya adalah Program Beasiswa Indonesia Maju atau disingkat dengan BIM. Program BIM ini dberikan untuk peserta didik yang berprestasi dibidang akademik dan non akademik. 

Beasiswa ini terbagi dalam 2 program , yaitu program beasiswa gelar (degree) dan beasiswa non gelar (non degree). 

Program beasiswa bergelar diperuntukkan bagi peserta didik yang melanjutkan ke jenjang S1 dan S2. Sementara untuk jenjang beasiswa non gelar, diperuntukkan khusus bagi peserta didik SMA, SMK, dan MA yang ingin mempersiapkan pendidikan S1 diluar negeri. 

Untuk BIM program persiapan S1 luar negeri ini akan diberikan kepada peserta didik yang tengah duduk di kelas XI Semester 1 pada jenjang SMA, SMK, dan MA tahun ajaran 2023/2024 yang berprestasi pada ajang lomba, olimpiade, kompetisi ataupun festival. Baik dibidang Riset dan Inovasi, ataupun bidang Seni Budaya, juga bidang Olahraga. 

Untuk informasi pendaftaran dan informasi lengkap lainnya bisa dilihat di https://bim-pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/

BACA JUGA:73 Penerima Beasiswa S3 Pemprov Jambi, 3 orang Kuliah di Luar Negeri

3.Beasiswa Adik Difabel

Kategori :