Petugas Damkar Evakuasi King Kobra Sepanjang 3 Meter, Yang Bersembunyi Dibalik Mesin Cuci Warga

Kamis 12-10-2023,10:57 WIB
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Kota Jambi, Warga RT 33 di Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, dihebohkan dengan Seekor Ular King Kobra besar yang masuk ke rumah warga. Ular ini pertama kali ditemukan oleh pemilik rumah, Bersembunyi di balik mesin cuci.

Warga yang ketakutan langsung menghubungi petugas Damkar Kota Jambi Untuk melakukan Evakuasi. Petugas damkarpun harus ekstra hati hati untuk menangkap ular dengan bisa mematikan tersebut. Bahkan petugas membutuhkan waktu hampir satu jam untuk mengendalikan king kobra. Mengingat king kobra sempat melakukan perlawanan, dan mencoba menyerang petugas.

Setelah berhasil ditangkap King kobra diketahui memiliki panjang 3 meter dan berat lebih kurang 8 kilogram ini, langsung dievakuasi oleh petugas ke Kantor Dinas Damkar Kota Jambi.

“Ular king kobra ini diamankan dengan panjang 3 meter, dan berat kurang lebih 8 kilogram,” Kata Mustari Affandi Kadis Damkar Kota Jambi.

Setelah berhasil dievakuasi, King Kobra rencananya akan dilepasliarkan ke habitatnya. Ular yang masuk kerumah warga ini diduga karena kelaparan dan mencari tempat yang lembab. Mengingat saat ini Kota Jambi dilanda musim kemarau dan jarang terjadi hujan.

 

Kategori :