Lagi, Si Jago Merah Hanguskan 10 Hekatre Lahan di Muaro Jambi

Minggu 01-10-2023,13:08 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Muaro Jambi - Lagi-Lagi Sijago Merah Kemarin Kembali Hanguskan Lahan Di Desa Mudung Darat Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi.

Diketahui Lahan Persawahan Tersebut Milik Masyarakat Akibatnya Sekitar 10 Hektare Luses Terbakar.Tim Satgas Karhutla Yang Terdiri Dari TNI,Polri,BPBD,Manggala Agni Dan Masyarakat Setempat Berjibaku Melakukan Pemadaman Api Yang Membakar Lahan Masyarakat Di Desa Mudung Darat Kecamatan Marosebo Kabupaten Muaro Jambi.

Yani Salah Satu Warga Menyebut Kebakaran Terjadi Sabtu 30 September 2023 Sore Kmarin Sekira Pukul 17.00 Wib/Sulitnya Sumber Air Menjadi Kendala Tim Petugas Untuk Melakukan Pemadaman Api Yang Tengah Berkobar Dan Luas Kebakaran Dipikarakan Mencapai 10 Hektare, Api Dapat Dipadamkan Secara Suadaya Masyarakat Dibantu Petugas Kepolisian Dan Tni Dan Petugas Lainnya Pada Pukul 19.30 WIB,Karena Sumber Air Sulit Pihaknya Terpaksa Melakukan Pemadaman Dengan Cara Manual Seperti Dipukul Menggunakan Kayu Dan Ranting.

"Luas kbakaran skitar 10 Hektar,kjadian td sore ini api dapat kami padamkan secara suadaya masyarakat desa mudung darat jam 7 an api dapat dipadamkan" ungkap yani warga mudung darat

Sementara Kasi Pencegahan Dan Kesiapsiagaan Bpbd Muhammad Zuhdi Bpbd Muaro Jambi Saat Dikonfirmasi Juga Membenarkan Ada Peristiwa Kebakaran Lahan Di Desa Mudung Darat Tersebut.

Dimana Kabakaran Lahan Tersebut Merupakan Lahan Persawahan Yang Sudah Lama Tidak Ditanami Warga Kemudian Untuk Penyebab Dan Pemilik Lahan Masih Dalam Tahap Penyelidikan Pihak Berwajib.

"Penyebab dan Pemilik lahan masih dalam tahap lidik polsek Maro sebo," kata zuhdi.

 

Kategori :