Polisi Akan Periksa Pemilik Lahan Pasca Kebakaran Lahan Di Mudung Darat

Sabtu 30-09-2023,10:34 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, MuaroJambi - Kebakaran lahan di Desa Mudung Darat Kecamatan Maro Sebo Kabupaten Muaro Jambi, akan diusut oleh pihak kepolisian. Saat ini polisi tengah melakukan  pendalaman  terkait  kebakaran  tersebut .

 

Kapolsek Maro Sebo  IPTU Wiwik Utomo mengatakan, lahan yang terbakar di Desa Mudung Darat Kabupaten Muaro Jambi, merupakan lahan warga yang sebelumnya dijadikan sawah. Namun saat ini lahan tersebut tidak digarap.

 

Pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap pemilik lahan tersebut dan  tim dari tipidter sudah turun kelokasi dan memasang police line. Dan untuk penyebab kebakaran dan luasan lahan yang terbakar belum bisa di pastikan.

 

“Terjadi kemarin informasi dari masyarakat sekitaran jam 5 kebakaran kemudian personil TNI Polri dan BPBD Camat ke TKP, memang ada api disini jauhnya lumbung air disini menjadi permasalahan terus karena situasi malam akhirnya dilanjutkan pagi. Masih ada menyala mungkin ada beberapa tumbuk untuk dipadamkan. Ramai-ramai bersama TNI Polri saat ini akan dilakukan pendinginan dari Heli untuk api saat ini sudah padam,” Ujar IPTU Wiwik Utomo, Kapolsek Maro Sebo.

 

Sebelumnya, petugas yang berada di lapangan kesulitan melakukan pemadaman, karena kesulitan mendapatkan pasokan air dan meminta bantuan heli water boombing.

 

”Untuk pemilik lahan sampai saat ini belum diketahui dan saat ini anggota dari kita bersama perangkat desa sedang melakukan pendataan terkait pemilik lahan,” pungkasnya. 

 

Kategori :