Kabel Provider Semrawut, Fasha : Jangan Salahkan Kami Jika Ditebang

Jumat 29-09-2023,19:36 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, KotaJambi - Karena dianggap merusak estetika kota, Pemerintah Kota Jambi berencana akan menertibkan kabel milik jaringan provider telekomunikasi.

Sejumlah provider telekomunikasi di Kota Jambi dikumpulkan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, Jumat (29/9), di ruang JCOC Bappeda Kota Jambi. 

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, semrawutnya jaringan telekomunikasi di Kota Jambi dirasa sudah sangat mengganggu estetika kota. Sehingga  perlu menyamakan persepsi.

"Bakal ada yang kita tebang, ada kabel melintang, tiang mengganggu dan lainnya. Tidak ada perhatian provider merapikannya," jelas Fasha.

Selain itu kata Fasha, pemasangan juga tidak meminta izin. Baik ke Lurah maupun RT setempat. Sebab sudah banyak laporan masyarakat.

"Jangan salahkan kami, jika ditebang," terangnya.

Meskipun memiliki izin, Fasha menyebut para pemilik provider ini ada beberapa tahapan yang tidak dilalui dan dilakukan.

Fasha pun sangat menyayangkan hal ini terjadi. Apalagi keberadaan kabel jaringan yang semrawut ini juga mengganggu lalu lintas armada Damkar.

"Tukang masang tidak ada surat izin. Mau rumah kalian dipasang tiang tanpa izin," cetus Fasha.

Fasha menyebut, banyak kabel-kabel jaringan lama yang tidak berfungsi dibiarkan begitu saja. Untuk itu, pihaknya akan segera membuat Satgas Gabungan penertiban jaringan provider yang semrawut.

Kategori :