BPBD Batanghari Siagakan 3 Posko Atasi Karhutla

Minggu 17-09-2023,06:00 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Batanghari – Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah, akan melakukan berbagai strategi  sebagai langkah untuk memaksimalkan upaya pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan. Langkah antisipasi yang akan diambil BPBD Batanghari dalam mengatasi karhutla yang semakin meluas, dengan mensiadakan 3 posko penanggulangan Karhutla.

               

Sekretaris BPBD Kabupaten Batanghari, Syamral Lubis mengatakan, posko tersebut rencananya akan disiagakan di 3 kecamatan. Yakni Kecamatan Bajubang, Maro Sebo Ulu dan Kecamatan Batin 24. Ketiga Kecamatan ini dinilai perlu diwaspadai, karena berada di wilayah perbatasan kabupaten.

 

“Kita akan menyebar petugas kita di 3 titik, di daerah Bajubang yaitu yaitu Bungku yang akan kita gabung dengan PT Reki. Kemudian daerah Bathin 24 dan daerah Maro Sebo Ulu. 3 titik ini perlu kita waspadai. Tim ini juga akan melakukan pencegahan maraknya pembakaran lahan,” ujar Syamral Lubis, Sekretaris BPBD Batanghari.

 

Setiap posko karhutla nantinya akan dikerahkan sekitar 6 personel. Khususnya dari Tim Reaksi Cepat BPBD dan sejumlah peralatan pemadam kebakaran. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memaksimalkan upaya tersebut.

Baca Juga Berita di Google News

Kategori :

Terpopuler