Awas !!! Sarolangun Rangking 1 Peredaran Narkoba di Jambi, Bungo Rangking 2

Rabu 13-09-2023,10:40 WIB
Reporter : Rudiansyah
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Jambi – Peredaran Narkoba di Jambi semakin meluas, masuk hingga ke Desa-desa hampir di setiap Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi. Dari catatan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi, saat ini 5 daerah menjadi yang paling rawan peredaran narkoba ini. 

 

Kepala BNNP Jambi, Brigjen Pol Wisnu Handoko mengatakan, dari hasil kordinasi dengan jajaran Polda Jambi. 5 besar daerah yang tertinggi kasus narkoba berdasarkan TKP atau locus delicti. Peringkat pertama narkoba ada di Sarolangun dengan kasus tertinggi. Peringkat kedua terjadi di Kabupaten Bungo, peringkat ketiga Kota Jambi, dan disusul Muaro Jambi serta Kabupaten Kerinci. 

 

“Hasil kami koordinasi dengan jajaran Polda Jambi, terkait dengan kasus narkotika, terutama dilihat daripada TKP atau Locus Delicti. Berdasarkan itulah kita sudah membuat semacam rangking mana wilayah yang dianggap rawan terhadap penyalahgunaan narkoba. Ada 5 besar Kabupaten yang memiliki rangking terkait dengan kasus narkotika berdasarkan TKP atau Locus Delicti. Yang pertama Kabupaten Sarolangun, Kedua Kabupaten Bungo, yang Ketiga Kota Jambi, keempat Muaro Jambi dan yang Kelima Kabupaten Kerinci. 5 Kabupaten ini lah yang cukup tinggi kasus narkotika,” beber Brigjen Pol Wisnu Handoko, Kepala BNNP Jambi.

 

Dilihat dari sebarannya, Wisnu menyebut, narkotika yang ditemukan bukan berasal dari Jambi. Melainkan dipesan dari luar Provinsi Jambi seperti Medan, Riau, Batam, Lampung dan Palembang. 

 

“Narkotikanya bukan dari Jambi, tetapi dari luar masuk ke Jambi. Dari Medan, Riau, Kepri atau Batam, dari Lampung dan dari Palembang, semua masuk kesini. Karena banyak masyarakat Jambi yang pesan Narkoba,” ujar Wisnu.

 

“Jangan pesan Narkoba Lagi !!!,” imbuhnya.

 

Atas kondisi ini, Wisnu mengajak semua masyarakat dan pihak terkait, untuk bersama-sama meningkatkan komitmen dalam memerangi narkoba.

 

“Permasalahan narkoba di Provinsi Jambi  ini cukup luar biasa, Jambi memiliki potensi sangat luar biasa terkait dengan penyalahgunaan narkotika. Termasuk peredaran gelap sehingga kami mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya di Provinsi Jambi, untuk bersama mari kita perang terhadap narkoba. Kita berantas sampai ke akar-akarnya.  Tanpa dukungan seluruh masyarakat, kami tidak akan bisa. Ada kolaborasi, sinergitas dan yang paling penting adalah komitmen,” pungkas Wisnu.

 

Baca Juga berita di Google News

Kategori :