Syarat Pengajuan KUR Bank Mandiri 2023, Ada Program Khusus Bagi Alumni Program Prakerja

Selasa 12-09-2023,09:43 WIB
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Jambi – Bagi anda yang sedang membutuhkan tambahan modal buat usaha, Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada Bank Mandiri dapat menjadi solusinya. Bahkan pada program terbarunya tahun 2023 ini, Bank Mandiri telah menyapkan KUR super mikro yang dapat diajukan dengan ketentuan khusus.

 

Berikut persyaratan wajib yang harus disiapkan dalam pengajuan KUR Bank Mandiri Tahun 2023. 

 

    Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah. Calon debitur migran harus minimal berusia 18 tahun dan harus menyertakan surat izin bekerja di luar negeri dari orang tua atau wali. Peminjam tidak memiliki riwayat kredit sebelumnya. Tidak terdaftar dalam Daftar Hitam Nasional sebagai individu yang dilarang menarik cek atau memiliki bilyet giro tanpa dana.
 

Adapun sejumlah Dokumen yang harus disiapkan : 

 

Untuk KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR Khusus :

    Izin usaha dengan SKU Mikro Kecil Menengah. Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk limit di atas Rp. 50 juta. Fotokopi Kartu Keluarga (KK). Fotokopi Surat / Akta Nikah / Cerai (bagi yang menikah/cerai). BPJS Ketenagakerjaan khusus untuk KUR Kecil dan KUR Khusus dengan plafon di atas Rp. 100 juta.
 

Dikutip dari laman resmi Bank Mandiri, alumni Program Prakerja juga dimungkinkan mendapatkan pembiayaan KUR Super Mikro. Alumni dapat menyertakan sertifikat lulus program dan memenuhi satu dari kriteria sebagai berikut:

    Mengikuti pendampingan; Mengikuti pelatihan kewirausahaan atau pelatihan lainnya; Tergabung dalam Kelompok Usaha; atau Lama operasional usaha dapat kurang dari 6 bulan sejak operasional pertama.

Baca Juga Berita di Google News

Kategori :