Puluhan Anggota BPD Sarolangun Unjuk Rasa Tuntut Kenaikan Gaji

Selasa 12-09-2023,09:15 WIB
Reporter : Surya Abadi
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Sarolangun – Puluhan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Sarolangun, menggelar unjuk rasa pada Senin siang, 11 September 2023. Massa dengan seragam putih ini menggeruduk kantor Bupati Sarolangun, dengan tuntutan meminta kenaikan gaji. 

 

Dalam orasinya, para anggota BPD menuntut agar pemerintah daerah menaikkan gaji anggota BPD yang saat ini hanya dibayar sebesar 500 ribu rupiah perbulannya. 

 

Selain itu, para anggota BPD juga meminta agar pemerintah daerah dapat menganggarkan kegiatan pelatihan bagi para anggota BPD Sarolangun. Massa unjuk rasa ini juga meminta agar Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun, mempertegas lagi aturan kerja dari BPD di Desa, dalam melakukan pengawasan anggaran desa, baik melalui Perbup ataupun Peraturan Daerah. 

 

“Tuntutan kami,untuk melaksanakan tugas di Desa kami mohon dilakukan pelatihan bersama antara BPD dengan Kepala Desa. Sehingga kami mengetahui, mana tugas pokok Kepala Desa mana tugas BPD,” ujar Amir Syarifudin, dalam orasinya. 

 

Setelah puas berporasi, pendemo ditemui oleh PLH Sekda Sarolangun, bersama Dinas PMD, Ketua DPRD Sarolangun. PLH Sekda menyampaikan, pemerintah berjanji akan merealisasikan pelatihan kerja bagi anggota BPD tahun 2024 mendatang. 

 

Sementara untuk kenaikan gaji, Pemda akan berusaha dan hal ini akan didiskusikan dahulu bersama anggota DPRD Sarolangun, serta dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah. 

 

“Terkait permintaan untuk meningkatkan tunjangan, kami juga sudah memikirkan itu. Nanti InsyaAllah kami akan diskusikan dengan bapak pimpinan DPRD, tentunya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” ujar Dedy Hendri, PLH Sekda Sarolangun

 

Baca Juga Berita di Google News

Kategori :