Peresmian Work And Creative Space Rumah BUMN PLN Jambi untuk UMKM

Sabtu 09-09-2023,10:36 WIB
Reporter : Ade Putra
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, KotaJambi - PLN meresmikan Work and Creative Space Rumah BUMN PLN Jambi untuk UMKM. Work and Creative Space rumah BUMN PLN Jambi ini diresmikan secara langsung pada Jumat Pagi berlokasi di kawasan Thehok Kota Jambi. PLN UP3 Jambi sebagai penggerak utama Work and Creative Space ini, menjadi wadah bagi pengembangan UMKM di Provinsi Jambi. 

 

Tidak hanya menghadirkan produk-produk UMKM Jambi secara display, di tempat ini PLN UP3 Jambi juga mendorong kegiatan kreatif guna meningkatkan nilai atau value dengan cara meningkatkan kreatifitas bagi setiap pelaku UMKM khususnya dalam mengemas dan memasarkan produknya secara kreatif.

 

Kehadiran Work & Creative Space rumah BUMN PLN Jambi ini disambut baik oleh para pelaku UMKM di Provinsi Jambi. Tidak hanya menjadi ruang untuk promosi produknya, pelaku UMKM juga dibina dan diberikan pelatihan-pelatihan bagaimana memanfaatkan industri kreatif atau media sosial sebagai wadah pemasaran dan memperkenalkan produk secara lebih luas. Kehadiran Rumah Bumn PLN ini juga diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM agar usahanya kedepan semakin berkembang dan semakin maju.

 

“Sebagai penggerak utama khususnya yang ada di Provinsi Jambi, kami menghadirkan saat ini Work and Creative. Kalau biasanya rumah BUMN itu hanya dalam bentuk Show unit atau display, tapi disini konsepnya adalah kita mewakili kegiatannya. Karena seperti tadi disampaikan Work and Creative, bagaimana kita meningkatkan nilai atau value di acara meningkatkan kreatifitas, Contoh misalkan membuat konten kemudian kita ngajarin juga bagi yang belum bisa membuat konten,” ujar Martha Adi Nugraha, Manager PLN UP3 Jambi.

 

Selain itu, melalui Rumah BUMN PLN ini, juga diharapkan dapat meningkatkan pengemasan dan pemasaran dari produk, sehingga UMKM Jambi dapat semakin berkembang.

 

“Karena kita lihat rata-rata sebenarnya produknya bagus-bagus tapi bagaimana kita mengemas atau packagingnya. Ini moment kreatif itu hadir disini, termasuk membantu pemasarannya,” pungkas Martha Adi Nugraha.

Baca juga Berita di Google News

Kategori :