Kapal Terbakar di Pelabuhan Muara Baru, 9 Unit Kapal Hangus

Selasa 05-09-2023,09:52 WIB
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Jakarta – Insiden kebakaran kembali terjadi, kali ini kapal-kapal milik nelayan di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara yang hangus dilalap si jago merah. Kebakaran kapal nelayan ini terjadi pada Senin malam, 4 September 2023, sekitar pukul 23.48 WIB. Dari laporan BPBD DKI Jakarta, awalnya ada 2 unit kapal nelayan yang terbakar. Kemudian api terus meluas hingga membakar 7 kapal lainnya. Total kapal yang terbakar dalam insiden ini mencapai 9 unit kapal nelayan setempat.

 

Untuk melakukan penanganan atas kebakaran ini, tim gabungan yang terdiri dari BPBD, PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, Tagana, Polsek dan Koramil melakukan tindakan bersama. Sedikitnya ada 8 unit armada damkar yang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

 

Petugas damkar membutuhkan waktu 2 jam untuk menjinakkan kobaran api. Kebakaran baru berhasil dikendalikan sekitar pukul 01.55 WIB. Dalam operasi pemadaman ini, petugas menghadapi sejumlah kendala, salah satunya kapal-kapal yang terbakar berada di perairan sehingga harus menarik kapal-kapal lain agar tidak ikut terbakar.

 

Beruntung petugas gabungan dapat dengan cepat melokalisir api, sehingga tidak membakar habis kantor milik Syahbandar setempat. 

 

Hingga berita ini diterbitkan, Kepolisian Sektor Kawasan Sunda Kelapa, Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok, masih melakukan penyelidikan sumber api.

 

Kategori :