MTQ Ke-2 Kecamatan Telanaipura Resmi Dibuka Wali Kota Syarif Fasha

Senin 04-09-2023,13:09 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Kota Jambi - Walikota Jambi Fasha membuka Musabaqoh Tilawatil Quran kedua tingkat Kecamatan  Telanaipura pada Sabtu malam (2/9). 

Fasha berharap MTQ ini melahirkan qori qoriah terbaik yang dapat mewakili Kecamatan Telanaipura , tidak hanya berprestasi ditingkat Kota tetapi hingga tingkat Nasional.

Kegiatan MTQ kedua tingkat Kecamatan Telanaipura, yang digelar dikelurahan Pematang Sulur ini dipusatkan di Mesjid Al Anshir, Rt 17, dihadiri ratusan warga dan dibuka langsung oleh Walikota Jambi Syarif Fasha

Walikota Jambi Syarif Fasha dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Jambi sangat mendukung kegiatan dalam mensyiarkan agama Islam, bahkan pemerintah kota menurut Fasha akan mewisuda 10 ribu penghapal Quran mulai dari siswa SD hingga SMP. 

Ini menujukan komitmen pemerintah kota dalam melahirkan penghafal quran yang tidak lagi hanya lahir dari rumah tahfiz atau pun pesantren, tetapi juga lahir dari  SD hingga SMP.

Sementara terkait pelaksanaan MTQ , Fasha menekankan agar para pemenang nantinya wajib ditunjuk dan mewakili kecamatan untuk MTQ tingkat Kota Jambi. Jika tidak maka kecamatan akan di diskualifikasi dari MTQ tersebut.

“Dan juga saya meminta kepada dewan hakim untuk bertindak tegas, dan juga kepada camat kami berpesan pemenang MTQ tingkat Kecamatan Telanaipura maka akan mewakili Kecamatan Telanai untuk perlombaan MTQ tingkat Kota Jambi. Jadi kami tidak mau ada yang komplain dari peserta yang menang tetapi dia tidak mewakili Kecamatan.”pungkasnya.

Kategori :