Satgas Karhutla Masih Lakukan Pendinginan Kebakaran Lahan di Desa Ramin Hingga Hari ke-4

Minggu 03-09-2023,16:11 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, MuaroJambi – Meski kebakaran di Desa Ramin, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi telah berhasil dipadamkan. Namun Satuan Tugas (Satgas) Karhutla masih tetap melakukan pendinginan area tersebut hingga hari ke 4 pasca kebakaran.

 

Tim Satgas Karhutla yang terdiri  dari BPBD, Manggala Agni, TNI, Polri dan masyarakat, masih berjibaku melakukan pendinginan di lahan gambut yang terbakar hingga Sabtu 2 September 2023. Pendinginan dilakukan untuk memastikan api di lahan gambut dengan kedalaman mencapai 3 meter tersebut, benar benar padam. 

 

“Dapat kami laporkan pada hari ke 4 kita masih melakukan pemadaman di Desa Ramin, RT 9, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi. Mudah-mudahan hari ini hari terakhir kita melakukan pemadaman di lokasi ini. Dan hari ini kita kerahkan pasukan dari BPBD, Manggala Agni, Masyarakat dan TNI-Polri akan kita kerahkan semua dan kita tambah personel berikut dengan peralatannya. Mudah-mudahan hari ini api benar-benar padam, dan kita tinggal lagi pemantauan,” ujar M. Zuhdi, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Muaro Jambi, saat melakukan pemadaman di lokasi.

 

Untuk diketahui  status Kabupaten Muaro Jambi sendiri masih berada pada siaga darurat karhutla. Tim satgas masih dikerahkan untuk melakukan pengawasan dan sosialisasi di lokasi yang rawan terjadinya kebakaran. 

 

Kategori :