Pucuk Masih Dalam Pantauan

Senin 28-08-2023,18:41 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, KotaJambi - Kawasan eks lokalisasi Payo Sigadung (Pucuk) akan terus dipantau Pemerintah Kota Jambi khusus untuk kegiatan malam (PSK, red).

Kepala Dinas Sosial Kota Jambi, Noviarman menyebutkan, pihaknya sudah melkukan koordinasi dengan Satpol PP Kota Jambi dan Polresta Jambi terkait hal itu untuk memantau Pucuk, di Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo.

"Sempat dilakukan razia oleh Satpol PP Kota Jambi, namun tidak ditemukan aktivitas malam dilapangan. Mungkin razianya sudah bocor atau apa kita kurang tau," sebutnya.

Meski begitu, Pucuk akan dipantau secara terus menerus bersama Satpol PP dan pihak Kepolisian. Menurut mantan Camat Telanaipura ini, pihaknya selaku Dinas Sosial, lebih berperan pada kegiatan pasca penjaringan.

"Pasca penjaringan itu kita lakukan pembinaan, kemudian dilakukan asesment oleh psikolog dan terkahir (PSK) dipulangkan ke daerah asalnya," ujarnya.

Diketahui aktivitas eks lokalisasi Payo Sigadung yang berada di kawasan Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, diduga masih menggeliat.

Beberapa video yang beredar dimedia sosial, menunjukkan adanya dugaan aktivitas Pekerja Seks Komersial (PSK) dikawasan tersebut.

Sebelumnya Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, dirinya sudah perintahkan Satpol PP, Dinas Sosial dan OPD terkait di Pemkot Jambi untuk memetakan kembali kawasan tersebut.

“Dan diminta berkoordinasi dengan TNI-Polri, untuk memetekan kembali kawasan tersebut. Pondok-pondok mana yang masih aktif,” katanya.

Terkait dengan banyaknya informasi yang masuk, Fasha menyebut jika pemerintah tetap memperhatikan informasi tersebut. Dirinya berharap masyarakat tidak terus memviralkan berbagai informasi yang belum benar keabsahannya.

“Kita harap warga bisa menghubungi Call Center 112 atau lainnya. Jangan nunggu viral dulu,” pungkasnya.

Kategori :