Setelah Dinas PPP, Kejari Batanghari Juga Geledah Ruang Perdagangan Disdagkop

Kamis 24-08-2023,18:21 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Batanghari - Setelah dinas PPP, Kejaksaan Negeri Batanghari juga menggeledah ruangan Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM. Penggeledahan ini sebagai tindak lanjut untuk mengumpulkan bukti-bukti, terkait perkara penyaluran pupuk bersubsidi.

Sama halnya dengan Dinas PPP, penggeledahan di ruangan Bidang Perdagangan Disdagkop. Yang berlangsung pada kamis siang 24 agustus 2023 sekitar pukul 13.00 Wib ini. Juga dilakukan secara tertutup dan juga dijaga ketat pihak jaksa.

Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kabupaten Batanghari Faris Rachman mengungkapkan. Bahwa penggeledahan ini juga berkaitan dengan perkara Dugaan Kasus Korupsi Penyaluran Pupuk Subsidi tahun 2020 sampai tahun 2022. pada Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Daerah Batanghari. Sehingga perlu dilakukan pengumpulan bukti-bukti dokumen yang akan diteliti untuk penyelidikan.

“Ini masih juga dalam rangkaian perkara yang sama sedang kami tangani yaitu di dinas perdagangan, tadi ada kami ambil beberapa dokumen yang kami anggap perlu. Nanti akan kami teliti untuk penyelidikan lebih lanjut. Masih terkait yang tadi Penyaluran Pupuk Subsidi tahun 2020 sampai tahun 2022,” Ungkap Faris Rachman Kasi Pidsus Kejari Batanghari.   

BACA JUGA:Penggeledahan di Dinas PPP Batanghari Terkait Dugaan Korupsi Penyaluran Pupuk Subsidi, Sejumlah Dokumen Dibawa

Sementara itu Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop dan UKM Kabupaten Batanghari Edi Sabara mengaku. Ada beberapa dokumen yang dibawa pihak kejaksaan. Yakni terkait data laporan penyaluran pupuk subsidi. Dan data rekomendasi pelaku usaha yang ingin membuka toko pupuk. 

Edi juga mengaku, pihaknya hanya sebatas menerima data laporan terkait penyaluran pupuk subsidi tersebut.

“Data berkaitan dengan pupuk seperti laporan penyaluran, namun laporan penyaluran tidak pernah kita terima dari distributor jadi agak lama cari data. Ad tadi ketemu cuma rekomendasi yang ingin membuka pangkalan pupuk. Keterkaitan sebenarnya di pengawasan pupuk bersubisi itukan ada di kita, semuanya yang namanya bahan pupuk subsidi penyalurannya ada hubunganny dengan kita,” Ungkap Edi Sabara Kabid Perdagangan Disdagkop UKM Batanghari.

BACA JUGA:Breaking News!!! Kejari Geledah Sejumlah Ruangan Dinas PPP Batanghari

Kategori :