Target Investasi di Batanghari 2024 Senilai Rp. 1 Triliun

Selasa 22-08-2023,08:39 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Batanghari - Realisasi Investasi di Kabupaten Batanghari Tahun 2024, ditargetkan senilai Satu Triliun Rupiah. Meski capaian realisasi target investasi di kabupaten batanghari pada triwulan ketiga tahun 2023 ini baru mencapai kisaran 50 persen. 

Menurut Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, nilai target investasi tersebut jauh meningkat dibanding tahun 2023 ini. Yang hanya ditetapkan senilai 425 miliar rupiah. Bahkan orang nomor satu di Bumi Serentak Bak Regam ini menilai, jika realisasi pada tahun ini akan tercapai, dan tidak menutup kemungkinkan melebihi target yang telah ditentukan.

“Tahun ini juga insyaallah tercapai, tahun depan harus bagus lagi. Karena tidak mungkin kita membangun daerah ini pakai APBD saja maka perlu kekuatan lain salah satunya investasi tadi. Rp 1 triliun tahun depan ya, 1 triliun yang tercatat karena ada yang tidak tercatat,” Kata Mhd. Fadhil Arief Bupati Batanghari.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengaku, target investasi harus selalu ditingkatkan setiap tahun. Terlebih dalam beberapa tahun terakhir, realisasi penanaman modal atau nilai investasi di daerah setempat. Mampu tercapai sekitar 200 sampai 500 persen lebih dari total target yang ditetapkan. 

Sementara untuk sektor tertinggi penyumbang investasi di Kabupaten Batanghari, yakni bergerak di sektor Perkebunan dan Peternakan, Pabrik dan sektor Pertambangan.

Kategori :

Terpopuler