Ribuan Masyarakat Tebo Tumpah Ruah di Sepanjang Jalan Lintas Timur Sumatera

Sabtu 19-08-2023,20:37 WIB
Reporter : Arief Rizal
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Tebo - Ribuan masyarakat Tebo tumpah ruah, di sepanjang Jalan Lintas Timur Sumatera (Jalinsum) tepatnya di KM 1 hingga KM 4. Untuk menyaksikan pawai budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 78, tampak peserta pawai dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat, mulai dari pelajar hingga kalangan umum.

Wakil ketua panitia HUT RI ke 78 Ade Nofriza mengatakan, ada dua start yang ditetapkan oleh panitia. Pertama di simpang Stadion Sri Maharajo Batu (SMB), untuk peserta dari TK dan SD. Kedua, peserta SMP, SMA dan umum di taman tanggo rajo.

Sedangkan untuk finish, panitia menetapkan di depan Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Tebo, bahkan peserta pawai diberikan waktu 3 menit untuk menunjukkan aksinya dihadapan Penjabat Bupati Tebo Aspan dan Ibu PJ PKK Kabupaten Tebo Armayanti Aspan serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Semarak HUT ke-78 RI, Ribuan Masyarakat Batanghari Saksikan Pawai Pembangunan

Lanjut Kadis Dikbud Tebo, tampak peserta menampilkan budaya baik melalui pakaian, dan juga dandannya. Bahkan ada juga yang membawa kesenian reog ponorogo dan juga yang lainnya.

"Data dari panitia ada 128 nomor urut dan 6.700 peserta yang berpartisipasi," ungkapnya, Sabtu (19/8/2023).

"Untuk masyarakat yang hadir diperkirakan mencapai 52.000 jiwa," tambahnya.

Sementara itu, akibat pawai yang memakai Jalinsum di simpang tugu KM 1 hingga ke Rumdin Km 4. Membuat Polres Tebo melakukan rekayasa lalu lintas, namun tetap saja jalanan padat merayap karena tingginya animo masyarakat untuk menonton yang dilaksanakan 1 tahun sekali ini.

Kategori :