DPC Demokrat Proses PAW Nasir yang Pindah ke PKB

Rabu 16-08-2023,07:42 WIB
Reporter : Agustri
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, KotaJambi – Jelang Pemilu Legislatif 2024, banyak para politisi yang memutar haluan dan berpindah partai. Bahkan tidak sedikit juga yang berani meninggalkan jabatannya saat ini, hanya untuk berpindah Partai dan mendapat slot untuk bisa menjadi Bacaleg. 

 

Salah satunya di Kota Jambi, ada kader Demokrat bernama Nasir. Politisi yang pernah menjabat sebagai ketua DPRD Kota Jambi dari Demokrat ini, memilih untuk mengundurkan diri dari partai berlogo mersi tersebut. Nasir memutuskan untuk pindah ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) demi memuluskan hajatnya untuk menjadi anggota Provinsi Jambi.

 

Atas keputusan Nasir tersebut, Ketua DPC Demokrat Roro Nully Kurniasih Kawuri mengatakan, saat ini pihaknya sedang memproses Penggantian Antar Waktu atau PAW untuk Nasir, dari kursi DPRD Kota Jambi. Bahkan Roro menyebut, nama pengganti Nasir untuk di DPRD Kota Jambi telah disampaikan ke DPP Demokrat, dan tinggal menunggu waktu saja. 

BACA JUGA:Nama AHY Masuk Bursa Bacawapres Ganjar, Demokrat Sambut Baik Ajakan PDI Perjuangan

Namun terkait siapa nama pengganti Nasir tersebut, Roro masih enggan mengungkapnya ke media. Roro hanya memastikan bahwa pengganti Nasir bukan Suliati Burhanuddin Mahir seperti yang ramai di perbincangkan.

 

“Nanti tunggu dari DPP ke DPRD, baru kita sampaikan ke KPU, setelah itu naik lagi ke Walikota, Gubernur dan baru ada hasilnya. Semua proses sudah kita lakukan. Penggantinya ada yang kebetulan sudah siap. Namanya nantilah ada saatnya. Kalau untuk istri pak Cik Bur (Suliati) kebetulan beliau tidak berkenan dengan alasan ingin fokus keluarga,” ujar Roro Nully Kurniasih. 

 

Untuk informasi, Nasir memutuskan keluar dari partai Demokrat yang telah mengantarkannya dua kali duduk di kursi legislatif, dengan alasan membutuhkan perahu untuk bisa mencalonkan diri menjadi Anggota DPRD Provinsi Jambi pada pemilu 2024. Nasir meninggalkan Demokrat dan sekarang berlabuh ke PKB. 

 

Kategori :