Satu Hektar Lahan Semak Belukar Terbakar di Maro Sebo

Minggu 06-08-2023,19:34 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, MuaroJambi – Kebakaran lahan terjadi di Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi. Kebakaran lahan yang ditumbuhi semak belukar ini, membuat asap membumbung tinggi. Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Muaro Jambi, M. Zuhdi mengatakan, api membakar habis hampir satu hektar  di wilayah  Desa Bakung. 

 

Kobaran api membakar lahan milik warga yang berada dekat dengan area persawahan padi yang belum diketahui pemiliknya. Api dengan cepat menjalar ke area lahan pertanian warga setempat. 

 

“Kebakaran ini terjadi di Desa Bakung, Kecamatan Maro Sebo. Tadi siang kita dapat berita dari warga masyarakat setempat. Kita langsung mengambil tindakan, mengerahkan anggota kita menuju ke lokasi titik api. Dan sekarang kita bersama-sama dengan Polsek setempat melakukan pemadaman dan pendinginan, agar api tidak menyebar lagi,” ujar M. Zuhdi, Kasi Kesiapsiagaan Bpbd Kabupaten Muaro Jambi. 

 

Sampai berita ini diturunkan, penyebab kebakaran belum dapat diketahui secara pasti. Namun pihak Kepolisian sedang melakukan penyelidikan, untuk mengungkap siapa pemilik lahan dan apa penyebab kebakaran ini. 

 

Kategori :