Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Batanghari Sepi Peminat

Jumat 04-08-2023,11:06 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Batanghari - Setelah dibuka sejak 17 Juli 2023, tahapan pendaftaran lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi atau JPT Pratama, terhadap lima jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Batanghari, telah resmi ditutup pada 31 Juli 2023 lalu. 

Meski telah dibuka selama lebih kurang dua pekan, namun jumlah calon pejabat yang mendaftar masih terbilang cukup sepi.

Kondisi ini diakui Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari, Muhammad Azan. Dimana berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah setempat, saat ini hanya 10 ASN yang terdaftar pada lima jabatan yang dilelang. Padahal secara aturan, satu jabatan minimal ada empat orang pendaftar.

Muhammad Azan mengaku tidak mengetahui secara pasti, apa penyebab sepinya peminat dalam tahapan lelang jabatan tersebut. 

“Padahal dari hasil pemetaan, jumlah ASN khususnya di lingkup Pemkab Batanghari, yang memenuhi kriteria untuk mengikuti lelang jabatan eselon II itu, diyakini mencukupi kuota,” kata Azan.

Untuk diketahui dari hasil penerimaan berkas pendaftaran, hanya jabatan Kepala Dinas Dukcapil yang telah memenuhi kuota, dengan jumlah empat orang pendaftar. Sedangkan empat jabatan lainnya, yakni jabatan Kepala Dinas Putr, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, masing-masing hanya dua orang. Kemudian jabatan Kepala Dinas Kesehatan, dan Jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, masing-masing hanya satu orang pendaftar.

 

Kategori :