Penderita HIV/AIDS di Batanghari Bertambah Jadi 81 Orang

Rabu 02-08-2023,10:52 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Batanghari - Jumlah penderita HIV AIDS atau Human Immunodeficiency Virus Acquired Immune Deficiency Syndrome, di wilayah Kabupaten Batanghari, saat ini kembali bertambah.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Daerah, dari jumlah sebelumnya hanya berkisar 63 orang dengan HIV AIDS atau ODHA, kini sudah bertambah menjadi 81 orang yang telah terpapar.

Menurut Kepala Bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, Nurjali, Penyebaran penyakit ini berada di setiap kecamatan, sehingga perlu diwaspadai karena dapat menular kepada siapa saja, tanpa memandang batas usia.

“Untuk HIV AIDS itu mungkin mudah-mudahan tidak terjadi penambahan kasus. Penyebaran penyakit itu bisa datang dari mana saja. Namanya juga penyakit, itu kan tidak mengenal batas wilayah tidak mengenal batasi usia, tidak mengenal siapapun, siapapun bisa kena. Yang terpenting adalah bagaimana kita menghindari supaya tim dan mencegah agar tidak terjangkit penyakit tersebut.” kata Nurjali.

Sementara puluhan orang yang terpapar penyakit HIV AIDS tersebut, saat ini tengah menjalani serangkaian pengobatan secara rutin. pihak dinas kesehatan Kabupaten Batanghari, saat ini juga tengah menggandeng berbagai pihak, untuk menekan angka kasus HIV AIDS di daerah setempat.

Kategori :