Hari Kelima PKM III PTKIN Se-Sumatera dan Asia Tenggara, Rektor UIN Sutha Jambi Tinjau Pertandingan

Sabtu 29-07-2023,10:17 WIB
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Jambi - Masuk di Hari Kelima Pelaksanaan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera dan Asia Tenggara. Cabang yang diperlombakan di hari kelima ini, diantaranya panjat dinding dan pop solo islami. 

Tidak terasa pelaksanaan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) III, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera dan Asia Tenggara, sudah hampir di penghujung kegiatan. 

Di hari kelima tepatnya pada Jumat 28 Juli 2023, ada beberapa cabang perlombaan yang dilaksanakan, seperti panjat dinding, yang dipusatkan di venue panjat dinding UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi

Di hari kelima ini, terlihat Rektor UIN Sutha Jambi Profesor Su’aidi melihat langsung proses berjalannya pertandingan. 

 

Profesor Su’aidi menyampaikan event akbar ini dilaksanakan dengan tujuan menciptakan persahabatan, keakraban, dan silaturahmi antar mahasiswa, dalam rangka membangun kepribadian mahasiswa yang berintegritas, taat aturan, disiplin, dan miliki semangat untuk berjuang. 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan akan dapat membentuk calon pemimpin masa depan yang dibangun melalui sportifitas. Kami dari UIN Sutha Jambi sangat senang dan bangga dapat menjadi tuan rumah pada event akbar ini, dan semua fasilitas perlombaan sebagian besar juga telah disediakan di dalam kampus UIN Sutha sendiri,” kata Profesor Su’aidi.

Tidak hanya panjat dinding, di hari kelima ini juga dilaksanakan cabang perlombaan kategori pop solo islami, yang berlangsung di ruang amphiteater lantai satu gedung Classroom Wing B UIN Sutha Jambi. Para peserta terlihat menampilkan suara dan kemampuan terbaiknya untuk meraih juara dalam cabang pop solo islami ini.

 

Kategori :