Dua Unit Rumah Terbakar di Kembang Paseban

Kamis 27-07-2023,22:12 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Bahtiar AB

Jambitv.co, Batanghari – Para petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Batanghari, khususnya Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) Kecamatan Mersam. Hari ini Kamis 27 juli 2023, sepertinya harus berjibaku untuk melakukan pemadaman. Pasalnya, hari ini ada dua kasus kebakaran di lokasi yang berbeda di Kelurahan Kembang Paseban.

Lokasi pertama, musibah kebakaran terjadi di RT.09, sekitar Pukul 11.00 WIB. Kobaran api tampak membara di salah satu unit rumah yang diketahui dalam keadaan kosong. Tepatnya, di belakang bangunan SDN 68 Kembang Paseban.

Sejumlah personil dan satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Beruntung petugas berhasil memadamkan kobaran api tersebut dengan cepat.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran ini. Namun berdasarkan rilis data pihak Dinas Damkarmat Kabupaten Batanghari, kobaran api tersebut diduga berasal dari aktivitas pembakaran sampah oleh oknum warga. Sementara atas kejadian ini, kerugian material diperkirakan senilah puluhan juta rupiah.

Tak beselang beberapa lama pasca memadamkan api di RT.09, musibah kebakaran ini justru kembali terjadi di salah satu rumah milik warga di RT.11 Kelurahan kembang paseban. Musibah kebakaran ini terjadi berselang satu jam pasca kebakaran di rumah kosong tersebut. Yakni tepatnya sekitar pukul 12.00 WIB.

Beruntung petugas juga dengan sigap menuju kelokasi kejadian. Sehingga kobaran api tidak menjalar ke seluruh bangunan, dan api berhasil di padamkan melalui bagian atap rumah tersebut. Kebakaran ini di duga berasal dari korsleting listrik hingga menimbulkan percikan api. Sementara atas musibah ini, korban hanya mengalami kerugian material yang diperkirakan senilah 20 juta rupiah.

Kategori :