Polres Tebo Tilang 354 Kendaraan Selama Operasi Patuh 2023

Rabu 26-07-2023,08:39 WIB
Reporter : Arief Rizal
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Tebo – Operasi Patuh 2023 telah selesai, hasilnya di Kabupaten Tebo, Polres setempat mengeluarkan tindakan tilang kepada 354 kendaraan yang melanggar aturan. Jumlah pelanggaran lalu lintas meningkat dibandingkan tahun 2022. 

 

Kabag Ops Polres Tebo Kompol Dhadhag mengatakan, dalam operasi patuh tahun 2023 tercatat ada 800 teguran yang dikelurkan. Sedangkan tindakan tegas berupa tilang diberikan kepada 354 pelanggar. Hasil operasi patuh tahun 2023 ini meningkat 100 persen lebih dibandingkan pelanggaran tahun lalu. 

BACA JUGA:SIAP PAK,,, Operasi Patuh 2023 Dimulai, 500 Personel akan Razia Kendaraan Anda

Peningkatan jumlah pelanggar lalu lintas disinyalir karena pada tahun lalu seluruh daerah di Indonesia termasuk Kabupaten Tebo, sedang memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PKM. 

 

Kemudian, untuk pelanggar yang terjaring khusus roda dua, mayoritas tidak memakai helm, melawan arus dan berboncengan lebih dari 1 orang. Sedangkan pelanggaran mobil akibat tidak memakai seatbelt, lampu kendaraan yang menyilaukan dan kecepatan kendaran yang melebihi aturan. Dan untuk pelanggaran kendaraan angkutan seperti truk, rata-rata karena muatan melebihi tonase. 

BACA JUGA:Ops Patuh 2023 Di Gelar Mapolres Sarolangun, Ini 8 Sasarannya

Setelah operasi patuh berakhir, Satlantas Polres Tebo akan tetap melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan. Untuk itu, pengendara diminta tetap mematuhi aturan berlalu lintas. 

 

“Kita fokus pada kegiatan penegakan hukum. Dan kedepan kami akan tetap melakukan kegiatan penegakan hukum terkait dengan aturan-aturan lalulintas. Kami menghimbau kepada masyarakat juga tetap taat aturan berlalu lintas. Sehingga, angka kecelakaan di Kabupaten Tebo ini menurun,” tegas Kompol Dhadhag, Kabag Ops Polres Tebo. 

 

Kategori :